Guardians movie review

Guardians aka Zashchitniki
Jumat, 24 Februari 2017


Directed by : Sarik Andreasyan


Arseniy / Arsus - Anton Pampushnyy, Temirkhan / Khan - Sanzhar Madiyev, Lernik / Ler - Sebastian Sisak, Kseniya - Alina Lanina, August Kuratov - Stanislav Shirin, Major Elena Larina - Valeriya Shkirando, Gen. Nikolay Dolgov - Vyacheslav Razbegaev



Kesuksesan Marvel Cinemativ Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU) dalam memperkenalkan karakter superhero lewat media film, telah banyak menginspirasi berbagai belahan dunia untuk mengikutinya. Berbagai karakter Superhero tersebut dibuat dengan penyesuaian terhadap budaya dari masing-masing negara, salah satu yang terbaru dan sudah rilis di Indonesia (Jumat, 24 Februari 2017) adalah Guardians (Защитники Zaschitniki) yang berasal dari RussiaFilm yang disutradarai oleh Sarik Andreasyan ini telah melalui proses yang cukup panjang, mulai diproduksi sejak April 2015, butuh waktu hampir 2 tahun untuk akhirnya bisa rilis secara worldwide.

Plot film yang ditawarkan oleh film ini cukup sederhana, dimana pada jaman perang dunia II, Uni Soviet telah melakukan uji coba untuk membuat manusia super. Di dalam laboratorium rahasia ini, ada 2 orang professor yang melakukan uji coba berbeda, dimana salah satunya gagal dan kemudian dicampakan ke dalam penjara, yang akhirnya membelot dan menjadi tokoh antagonis. Professor yang gagal ini bernama August Kuratov (Stanislav Shirin) yang berupaya untuk menciptakan sebuah modul untuk mengendalikan seluruh mesin yang menggunakan listrik. 

Sedangkan Professor lainnya, telah berhasil membuat beberapa manusia super, diantaranya Manusia yang dapat mengendalikan Batu bernama Ler (yang dalam bahasa Armenia berarti gunung) diperankan oleh Sebastien Sisak. Ada Manusia Beruang bernama Ursus (yang dalam bahasa latin berarti Beruang) diperankan oleh Anton Pampushnyy. Ada manusia angin bernama Khan (Sanzhar Madiev), dengan kekuatan super cepat dan ahli bela diri serta menggunakan senjata tajam. Kemudian terakhir ada manusia air bernama Xenia (Alina Lanina) yang memiliki kelebihan untuk bisa menghilang atau menyatu dengan air. Mereka semua dikumpulkan untuk bisa menghentikan niat jahat August Kuratov menghancurkan bumi


Baca juga review film yang lain dari JO


Ketika anda melihat trailer film ini, maka pastilah akan tertarik untuk menyaksikan film superhero Russia dengan special effect cukup bagus. Tetapi sebuah film tidak bisa hanya bergantung dari special effect, sebuah film tetap membutuhkan konsep cerita yang menarik dan bisa dituangkan dengan apik sehingga bisa membawa penonton menikmati film tersebut. Terlepas dari cerita yang tidak tertata rapih dan bloopers dibeberapa scene, para penonton juga cukup terganggu dengan penggunaan scoring yang terasa kurang pas dengan adegan yang ditampilkan, tetapi mungkin saja hal ini disebabkan karena proses dubbing dari bahasa Russia ke bahasa Inggris.

Jika anda ingin menikmati tontonan ringan superhero ala Russia, anda bisa menikmati film ini di jaringsan bioskop milik Cinemaxx dan CGV, tetapi jangan anda samakan kualitasnya dengan MCU atau DCEU. (JO - www.theInigo.com)








TRAILER GUARDIANS


No comments