Maskot Asian Games 2018



Event olahraga terbesar di Asia segera dimulai dengan opening ceremony yang akan dilaksanakan tepat 1 hari setelah Indonesia merayakan 73 tahun kemerdekaannya, Indonesia selaku tuan rumah sudah semakin gencar mempromosikan event ini untuk meningkatkan euforia yang nantinya diharapkan akan mampu mengisi bangku-bangku stadion yang pada akhirnya juga diharapkan mampu memberikan dukungan penuh terhadap atlet-atletnya yang akan berlaga.

Asian Games 2018 ini mengangkat tema "Energy of Asia", yang dapat diartikan bahwa pusat dari energi Indonesia terbentang pada keragaman budaya, bahasa maupun berbagai peninggalan sejarahnya, yang diharapkan apabila seluruh elemen ini bersatu, Indonesia akan menjadi sebuah kekuatan utama yang akan diperhitungkan dunia.


Baca juga Segala Informasi mengenai Asian Games


Dengan berbagai keragaman tersebut, Indonesia memilih tiga maskot dengan kekuatan berbeda yang akan mewakili energi dari Asian Games kali ini, ketiga maskot tersebut antara lain :



1. BHIN-BHIN (BHINNEKA)
Karakter ini mengambil inspirasi dari burung Cendrawasih dengan mengenakan rompi bermotif khas suku Asmat dimana burung ini berasal.
Bhin-bhin sendiri merepresentasikan strategi.



2. ATUNG (TUNGGAL)
Karakter ini mengambil inspirasi dari rusa Bawean yang banyak ditemui di Pulau Bawean, Atung mengenakan sebuah kain dengan motif tumpal khas Jakarta.
Atung sendiri merepresentasikan kecepatan.




3. KAKA (IKA)
Karakter ini mengambil inspirasi dari badak bercula satu yang sudah masuk kategori sebagai hewan langka yang dilindungi dan hanya dapat ditemui di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten. Atung mengenakan sebuah penutup dada bermotif bunga khas kota Palembang.
Kaka sendiri merepresentasikan kekuatan

Ketiga nama maskot tersebut diambil dari Bhinneka Tunggal Ika, dimana Bhin-bhin mengambil dari Bhinneka, Atung dari Tunggal dan Kaka dari Ika, dimana diharapkan segala perbedaan dari ketiganya bisa dipergunakan untuk saling mendukung menjadi sebuah kekuatan dan energi bagi Indonesia





No comments