Medali emas kelima Indonesia di Asian Games 2018



Di hari ketiga penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, Indonesia terus konsisten menambah pundi-pundi medali emasnya, kali ini giliran atlet angkat besi putra, Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih podium tertinggi.

Bertanding di Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta, peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini berhasil menyumbang medali emas dengan melakukan total angkatan 311 kg dengan rincian Snatch 141 kg dan Clean & Jerk 170 kg, hasil total angkatan 311 kg tidak terkejar oleh lifter Vietnam, Trinh van Vinh yang meraih total angkatan 299 kg dan lifter Uzbekistan, Ergashev Adkhamjon yang berhasil meraih total angkatan 298 kg.

Medali emas Asian Games ini adalah yang pertama bagi Eko Yuli, setelah sebelumnya dirinya gagal meraih prestasi tertinggi dan harus puas dengan medali perunggu di Asian Games Guangzhou pada 2010 dan Incheon pada 2014. Selain mencatatkan sejarah prestasi pribadi, hasil ini juga menjadi catatan sejarah bagi Indonesia, karena ini adalah medali emas angkat besi pertama sepanjang keikutsertaan Indonesia di Asian Games.


Baca juga :
Semua Tentang Asian Games 2018

Jadwal dan Arena pertandingan Asian Games 2018






No comments