Defia Rosmaniar emas pertama Indonesia di Asian Games 2018




Defia Rosmaniar adalah atlet pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini

Atlet taekwondo putri ini meraih medali emas dengan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, setelah memenangi nomor poomsae individu putri dengan mengalahkan taekwondoin Iran, Marjan Salahshouri dengan skor 8.760 - 8.360 dalam pertandingan yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada hari Minggu, 19 Agustus 2018.

Selain menyaksikan langsung kemenangan bersejarah tersebut, Jokowi pun berkesempatan langsung mengalungkan medali kepada Defia.

Kemenangan ini menjadi bersejarah karena ini adalah untuk pertama kalinya Indonesia mendapatkan medali emas dari cabang taekwondo dalam sejarah keikutsertaannya di ajang Asian Games.

Meskipun ini adalah Asian Games pertamanya, akan tetapi kemenangan Defia Rosmaniar ini bukanlah sebuah kejutan di kalangan pencinta taekwondo Asia, karena sebelum mengikuti Asian Games ini, dirinya juga sudah meraih medali emas di nomor yang sama dalam kejuaraan Asia Taekwondo pada bulan Mei lalu di Vietnam. Pada waktu itu Defia mencapai podium tertinggi dengan mengalahkan atlet Korea Selatan yang sudah langganan menjadi juara.

Semoga emas pertama ini adalah pembuka jalan bagi atlet-atlet Indonesia dari cabang lain.

Berikut adalah perjalanan Defia Rosmaniar di Asian Games 2018
Babak 16 besar : vs Wong Ka Yiu (Hongkong) 8.220 - 7.690
Perempat Final : vs Chau Tuyet Van (Vietnam) 8.460 - 8.330
Semi Final : vs Yun Ji Hye (Korea Selatan) 8.520 - 8.400
Final : vs Marjan Salashouri (Iran) 8.760 - 8.360


Baca juga :
Semua Tentang Asian Games 2018

Jadwal dan Arena pertandingan Asian Games 2018






No comments