Allied movie review

Allied
-Rabu, 23 November 2016-


Directed by : Robert Zemeckis

Max Vatan - Brad Pitt, Marianne Beausejour - Marion Cottilard, August Diehl - Hobar, Frank Heslop - Jared Harris, Bridget Vatan - Lizzy Caplan, Guy Sangster - Matthew Goode

"We met at Casablanca, where together we assassinated the German ambassador. She's the mother of my child" Max Vatan


Ketika kabar Brad Pitt mengajukan permohonan bercerai dari Angelina Jolie, banyak yang mengatakan kalau sejarah seperti berulang, 11 tahun yang lalu tepatnya di tahun 2005, Brad Pitt memutuskan untuk bercerai dengan Jeniffer Aniston dikarenakan cinta lokasi dengan Angelina Jolie ketika mereka berada di proyek film Mr. & Mrs. Smith, sekarang kabar burung beredar kalau Brad Pitt mengajukan permohonan untuk bercerai dikarenakan mengalami cinta lokasi dengan Marion Cottilard, sang lawan main di film Allied.

Uniknya secara premis cerita juga bisa dibilang ada sedikit kemiripan antara Mr. & Mrs. Smith dengan Allied, dimana pasangan suami dan istri yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran atau sebagai mata-mata disini, keduanya saling menyimpan rahasia dan salah satu dari pasangan tersebut diminta untuk menghabisi pasangannya sendiri, setidaknya itu adalah premis yang tersirat dari trailer yang dirilis. Tetapi apakah Allied sesederhana itu?

Ternyata tidak, Robert Zemeckis sang sutradara peraih piala Oscar sebagai best director melalui Forrest Gump memang sudah cukup terkenal sebagai sutradara yang piawai untuk bercerita secara visual kembali menghipnotis penonton dengan bahasa visualnya, di paruh awal film dengan duet Brad Pitt - Marion Cottilard seperti mengajak kita bernostalgia dan mengenang kembali duet Humphrey Bogart - Ingrid Bergman dalam film Casablanca, kemudian di paruh kedua Robert Zemeckis menunjukan kepiawaiannya di dalam menggarap film mata-mata yang penuh dengan misteri dan tanda tanya. Kita terus diajak untuk menebak siapa yang bisa dipercaya.

Dalam bulan November ini kita berturut-turut disajikan film yang berlatar belakang perang, setelah Hacksaw Ridge karya Mel Gibson yang true story, kemudian dilanjutkan Billy Lynn's Long Halftime Walk karya Ang Lee yang lebih bercerita tentang efek samping dari perang terhadap tentara muda yang tiba-tiba mendapatkan gelar pahlawan, kini hadir Allied. Salah satu kunci utama dari kesuksesan film ke-18 Robert Zemeckis ini adalah kekuatan akting dan chemistry dari dua pemeran utamanya, pilihan Brad Pitt sebagai seorang tentara sangat tepat, aktor berusia 52 tahun ini sudah cukup berpengalaman menjadi seorang tentara, setelah Inglourious Basterds (2009), Beyond All Boundaries (2009) dan Fury (2014), ini adalah film keempat dirinya memerankan seorang tentara di perang dunia II, performa Marion Cottilard mampu mengimbangi kharisma sang lawan mainnya, karena karakter Marianne Beausejour sebagai seorang Resistance Fighter harus memiliki karakter yang kuat, karena dirinya bukanlah seorang Damsel in distress. Kita bisa melihat bagaimana berubahnya karakter Marion yang cukup drastis dari paruh awal dengan paruh akhir.



Trailer Allied


No comments