Living World International All Star Lion Dance Championship 2017


Tangerang Selatan, April 2017, Living World Mall Alam Sutera kembali menyelenggarakan kompetisi Barongsai International, setelah sebelumnya sukses dengan penyelenggaraan pada tahun 2013 dan 2014, kali ini Living World bekerja sama dengan FOBI (Federasi Olahraga Barongsai Indonesia) mengundang 11 tim terbaik dari 6 negara untuk menampilkan performa terbaiknya untuk meraih gelar juara "Best of the Best". Keenam negara tersebut yang akan bertanding dan memperebutkan gelar dan hadiah total senilai $15.000 adalah China, Malaysia, Hongkong, Singapore, Australia dan tentu saja tuan rumah Indonesia.

Dalam press conference yang diadakan pada hari Selasa, 11 April 2017, Direktur Living World, Jannywati Hartini menjelaskan kalau kompetisi kali ini akan ada peningkatan, karena selain kompetisi tonggak seperti yang sudah-sudah, kali ini Living World juga akan mengadakan kompetisi tambur, dimana ini adalah untuk pertama kalinya dipertandingkan di Indonesia, selain itu untuk meningkatkan performa dari para peserta, kali ini juga akan diberikan hadiah untuk tim yang mampu menampilkan tingkat kesulitan tertinggi, hal ini akan memaksa para peserta untuk bermain lebih cepat, lebih atraktif dan akrobatik, yang tentunya akan membuat pertandingan berjalan lebih seru dan menarik.

Jannywati juga mengatakan, "Pertunjukan Barongsai selalu memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung setia Living World Mall Alam Sutera, ketika Barongsai mau melompat, pura-pura jatuh atau sekedar bergerak, kita bisa melihat langsung ekspresi penonton yang tak ternilai, penonton bisa engage dengan performance dari Barongsai di atas tonggak-tonggak besi", selain itu Xaverius Djunair selaku sekjen dari FOBI juga menjelaskan kalau pertandingan ini diadakan bukan sekedar mencari prestasi, tetapi lebih sebagai ajang silaturahmi antar pemain Barongsai dan juga sebagai ajang pemersatu Bangsa.

Baca juga Peraturan dan Penilaian Kompetisi Barongsai Kategori Tonggak

Dengan mengusung tema All Star, maka peserta yang diundang dalam kompetisi kali ini juga bukanlah tim sembarangan, China akan diwakilkan oleh tim Bi Lin Tang, Huang Fei Hung dan Hong De, dari Malaysia akan hadir tim Kwong Ngai, Kuantan dan Pertubuhan Kebudayaan Kesenian dan Kesukaan Tawau (Tawau), serta dari Hongkong akan hadir Hongkong Chinese Martial Art Association, dari Indonesia sendiri akan diwakilkan oleh tim terkuat Indonesia pada saat ini Kong Ha Hong Lion Dance Troupe yang akan menurunkan 3 tim terbaiknya.


Baca juga Profile Tim Peserta Living World International All Star Lion Dance Championship 2017


Bapak Wong Pak selaku ketua Kong Ha Hong Lion Dance Troupe yang juga hadir dalam Press Conference menyatakan kalau Kong Ha Hong sudah melakukan persiapan sebaik mungkin dan berlatih setiap hari, tetapi melihat betapa tinggi dan ketatnya tingkat persaingan pada kompetisi kali ini, tidak ada yang bisa menebak dengan pasti siapa yang akan menjadi juara, tetapi pada akhirnya siapapun yang juara akan bergantung dari faktor latihan dan persiapan dari tim tersebut, tentu saja kita semua berharap kalau Kong Ha Hong Lion Dance Troupe akan mampu meraih gelar juara dunia untuk yang keempat kalinya melalui kompetisi kali ini.

Pengunjung setia Living World Mall Alam Sutera juga bisa ikut memilih juara favorit dengan melakukan voting pada tanggal 23 dan 24 April mendatang. Bagi pengunjung yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dari Living World berupa gadget dan voucher belanja. Jadi tunggu apalagi? segera cek jadwal pertandingan dan agendakan kunjungan anda ke Living World Mall Alam Sutera.

Baca juga Schedule Living World International All Star Lion Dance Championship 2017

No comments