Performance IMLEK 2021 Kong Ha Hong Lion Dance Troupe


PERFORMANCE IMLEK 2021 BARONGSAI KONG HA HONG 


Imlek 2021 yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 tidak terasa kurang dari sebulan lagi akan tiba, namun apa daya hingga saat ini pandemi covid-19 belum juga terkendali dan jauh dari kata usai, momen yang seharusnya sudah mulai diramaikan dengan berbagai pernak pernik Imlek dan berbagai kegiatan barongsai dengan sangat terpaksa harus dibatasi terlebih dahulu.


Dampak dari pandemi Covid-19 menerpa berbagai elemen kehidupan, tidak lepas juga dunia olahraga, seni dan budaya terkena dampaknya, termasuk dunia Barongsai Indonesia yang harus vacuum cukup panjang, mulai dari bulan Maret dimana kasus pertama Covid-19 di Indonesia hingga saat ini, namun dalam periode Imlek 2021 ini, tim Barongsai Kong Ha Hong akan tetap perform di beberapa mall di Jakarta, namun dengan berat hati untuk menghindari kerumunan orang, maka kami tidak akan memberikan informasi mengenai jadwal performance kami seperti biasanya.


Dalam kesempatan ini pula, kami informasikan bahwa kami akan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dengan berbagai SOP yang diterapkan sebagai berikut :

1. Sebelum perform, barongsai dan semua perlengkapan perform disemprot disinfektan terlebih dahulu, termasuk seluruh atlet yang akan perform di tempat tersebut.
2. Menghindari sentuhan fisik secara langsung antara pemain dengan penonton / tamu, jadi diharapkan tidak ada pemberian angpao, namun apabila pihak tamu / penonton memaksa untuk memberikan angpao, maka atlet yang menerima angpao tersebut langsung memasukan angpao tersebut ke kantong plastik yang sudah disiapkan dan atlet tersebut langsung menyemprotkan hand sanitiser mini yang sudah disiapkan.
3. Setelah selesai perform, barongsai dan semua perlengkapan disemprot disinfektan kembali, termasuk seluruh atlet perform di tempat tersebut, angpao yang diterima akan dimasukan ke dalam box UV untuk proses sterilisasi.
4. Seluruh atlet barongsai akan mengenakan masker 2 lapis, yaitu masker medis 3 ply di lapisan pertama dan masker seragam Kong Ha Hong di lapisan luarnya, kecuali atlet yang perform atraksi di atas tonggak dan meja yang jauh dari penonton.
5. Setiap atlet wajib mengganti maskernya setiap selesai perform di sebuah tempat
6. Selesai perform, seluruh atlet wajib mencuci tangan, diharapkan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, namun apabila tidak ada, wajib menggunakan hand sanitizer
7. Atlet musik akan perform dengan menjaga jarak
8. Pemberian vitamin C dan berbagai suplemen kesehatan untuk meningkatkan imun tubuh seluruh atlet yang terlibat dalam periode Imlek 2021 ini


Pencegahan Covid-19 membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak, maka selain SOP protokol kesehatan sangat ketat yang akan dijalankan oleh team Barongsai Kong Ha Hong, namun tetap dibutuhkan kerjasama dari bapak / ibu yang bertemu atau hendak menyaksikan pertunjukan Barongsai Kong Ha Hong, kami harapkan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dengan mengikuti 5M, yaitu :
1. Mencuci Tangan
2. Memakai masker
3. Menjaga jarak
4. Menjauhi kerumunan
5. Mengurangi mobilitas

Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah terkait pengetatan protokol kesehatan. Terima kasih untuk perhatiannya dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesempatan untuk kembali berjumpa dan merayakan Imlek yang akan datang.



Penasaran dengan atlet-atlet di dalam Barongsai Kong Ha Hong???
Simak juga Player Profile dari Barongsai Kong Ha Hong


Twitter : @konghahong
Official website for Kong Ha Hong Lion Dance Troupe : www.theInigo.com

Video Ucapan Selamat merayakan Imlek yang direkam pada tahun 2019 yang lalu





No comments