Kong: Skull Island Movie Review

Kong: Skull Island
Rabu, 08 Maret 2017


Directed by : Jordan Vogt-Roberts

James Conrad - Tom Hiddleston, Preston Packard - Samuel L. Jackson, Mason Weaver - Brie Larson, Hank Marlow - John C. Reilly, Bill Randa - John Goodman, Houston Brooks - Corey Hawkins, San - Tian Jing, Jack Chapman / Kong - Toby Kebbell



Film kedua dari MonsterVerse yang layak dinantikan, dibuka dengan film Godzilla yang rilis pada tahun 2014 yang lalu, Kong: Skull Island akan menjadi film perkenalan untuk karakter Kong yang baru dan jauh lebih besar (bahkan karakter Kong terbesar dari adaptasi Hollywood dengan tinggi sekitar 100 meter, atau hampir 4 kali lipat dari versi Peter Jackson yang rilis pada tahun 2005 dengan tinggi hanya 25 meter), setelah Kong: Skull Island, akan dilanjutkan dengan Godzilla: King of the Monsters (2019) dan puncaknya adalah perseteruan antara Kong dengan Godzilla melalui Godzilla vs Kong yang rencananya akan dirilis pada tahun 2020 nanti.

Nampaknya pihak studio suka dengan kinerja para sutradara muda yang belum terlalu berpengalaman untuk menggarap film-film dari MonsterVerse, setelah mempercayakan Godzilla kepada Gareth Edwards yang pada waktu itu baru memiliki track record hanya 1 film layar lebar yaitu Monsters (2010), maka kali ini yang mendapat kepercayaan untuk menggarap Kong: Skull Island adalah Jordan Vogt-Roberts yang juga baru memiliki 1 buah film layar lebar yaitu The Kings of Summer (2013), sedangkan untuk Godzilla: King of Monsters nanti rencananya akan dipercayakan kepada Michael Dougherty yang juga baru memiliki 2 film layar lebar yaitu Trick or Treat (2007) dan Krampus (2015).

Walaupun memiliki cast yang luar biasa dengan diperkuat oleh 3 bintang dari Marvel Cinematic Universe, Tom Hiddleston (Loki), Samuel L. Jackson (Fury) dan Brie Larson (Captain Marvel) dikombinasikan dengan aktor senior John C. Reilly dan John Goodman, serta sebagai pemanis dan penarik pangsa pasar Asia yang sangat besar, diajak pula bintang asal China yang sedang naik daun, Jing Tian yang baru saja tampil dalam The Great Wall, walau memiliki cast yang cukup luar biasa, hal tersebut tidak membuat sang sutradara kelahiran Detroit, Michigan ini tidak kehilangan arahnya dan tetap memberikan panggung sebagai fokus utama dan bintang utama dari film ini yaitu Kong itu sendiri.

Sangat disarankan untuk menyaksikan film ini di IMAX atau bioskop yang memiliki layar besar, karena kemegahan dan visual yang ditampilkan sangat layak untuk disaksikan di layar yang besar, brutalnya pertarungan antara Kong dengan lawan-lawannya juga akan jauh lebih menarik apabila disaksikan di layar yang super besar, apabila Peter Jackson mampu menampilkan pertarungan antara Kong melawan T-Rex dengan cukup intens, maka Kong versi terbaru ini juga mampu tampil lebih brutal dan lebih intens.

Meskipun ketika menyaksikan film ini ada beberapa bagian yang terasa seperti sedang menyaksikan Journey to the center of the earth versi dosis tinggi, tetapi pada akhirnya secara garis besar Jordan Vogt-Roberts mampu menampilkan Kong yang berbeda karena memang sudah beda universe dengan Kong sebelumnya, tetapi biar bagaimanapun ada beberapa tribute dan ciri khas dari Kong yang tetap ditampilkan untuk menciptakan sebuah rasa nostalgia.

Jangan lewatkan juga After Credit Scene (ACS) yang sangat layak untuk dinantikan, bahkan mungkin bisa membuat beberapa penonton berteriak kegirangan.





Kong: Skull Island Trailer

2 comments:

  1. Wow that was odd strange unusual . I just wrote an extremely really very incredibly long comment but after I clicked submit my comment didn't show up appear . Grrrr... well I'm not writing all that over again. Anyways Regardless Anyway Anyhow , just wanted to say great superb wonderful fantastic excellent blog! Watch Kong: Skull Island Online Free HD

    ReplyDelete
  2. It's really actually a nice cool great and helpful useful piece of information info . I'm I am satisfied glad happy that you that you simply that you just shared this helpful useful info information with us. Please stay keep us informed up to date like this. Thank you Thanks for sharing. Kong: Skull Island Movie free Online

    ReplyDelete