MUNAS Perwaguzsi berjalan sukses, Kuncoro Wibowo terpilih sebagai ketua umum periode 2017-2020

Musyawarah Nasional (MUNAS) VI dari Perhimpunan Warga Guang Zhao Seluruh Indonesia (PERWAGUZSI) telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2017 di Gedung Perwaguzsi, Jalan Pinangsia 1, Jakarta Barat. Adapun hasil dari Munas tersebut adalah terpilihnya Bapak Kuncoro Wibowo sebagai Ketua Umum masa bakti 2017 - 2020. Bapak Kuncoro Wibowo resmi terpilih untuk menggantikan ketua umum sebelumnya, Bapak Yusuf Hamdani, yang sudah menjadi ketua umum selama 2 periode terakhir (masa bakti 2011 - 2014 dan 2014 - 2017).

Munas VI ini dihadiri oleh ketua maupun utusan 30 anggota Perwaguzsi daerah di seluruh Indonesia, Aceh, Bali, Balikpapan, Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Berau, Binjai, Gorontalo, Jakarta, Jambi, Kisaran, Lampung, Lombok, Magelang, Makassar, Malang, Menado,  Medan, Palembang, Palu, Pematang Siantar, Pontianak, Samarinda, Semarang, Solo, Surabaya, Tanjung Balai Asahan, Tarakan dan Yogyakarta, dari seluruh 31 anggota Perwaguzsi hanya Bangka yang berhalangan untuk hadir. Hal ini patut mendapat apresiasi, karena seperti diungkapkan oleh Bapak Haris Chandra yang mewakili Jakarta di dalam pidato pandangan umumnya, mengatakan bahwa di dalam berbagai organisasi yang beliau ikuti, tidak banyak yang bisa mencapai kuorum hingga 95% pada saat munas, jadi ini adalah sebuah keberhasilan yang luar biasa dan menunjukan betapa kompak dan bersatunya seluruh anggota perkumpulan warga Kong Hu Indonesia yang berhasil menghadirkan 30 dari 31 daerah anggotanya.

Pelaksanaan munas dibuka pada pukul 10.00 dengan sebelumnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari Ketua Umum Perwaguzsi, Bapak Yusuf Hamdani, dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara munas, menurut beliau Perwaguzsi harus melakukan regenerasi kepemimpinan, sehingga Perwaguzsi akan terus berkibar. dalam kesempatan tersebut beliau juga berterima kasih kepada segenap keluarga besar dari Perwaguzsi yang sudah memberikan kepercayaan dan dukungan kepadanya sebagai ketua umum selama dua periode, beliau berharap warga Perwaguzsi bisa selalu kompak dan bersatu, baik dalam menyiapkan berbagai agenda acara maupun dalam menjalankan agenda tersebut.

Usai sambutan ketua umum, acara dilanjutkan dengan pembacaan rancangan acara munas dan pembacaan rancangan tata tertib munas oleh sekjen, Bapak Willy Yanto Wijaya, setelah kedua hal tersebut diterima dan disahkan, acara dilanjutkan dengan pembacaan tata cara pemilihan presidium munas yang lalu dilanjutkan dengan penyerahan pimpinan munas dari pimpinan pusat ke presidium munas. Sidang selanjutnya menjadi tanggung jawab dari presidium munas dengan pimpinan Bapak I Wayan Suparmin.
Reza Sjarif, Agus Sudimen, Eddy Santoso, 
Tjipto Thamsir, I Wayan Suparmin, Suliono Wirawan, 
Chandra Wurianto dan Mai Liang Yu


Sesi selanjutnya, munas mendengarkan laporan pertanggung jawaban pengurus pusat periode 2014-2017 yang dibacakan oleh ketua umum Yusuf Hamdani, Sekretaris Jenderal Bapak Willy Yanto Wijaya dan Bendahara Bapak Ho Tjin Gin. Dalam laporan tersebut disebutkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Perwaguzsi, antara lain seperti pelantikan pengurus Guang Zhao daerah,
menerima kunjungan delegasi dari mancanegara, mengikuti acara The 4th World Youth Congress of Jiangmen, hingga menjadi tuan rumah dari The 5th World Youth Congress of Jiangmen di Jakarta, Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua tim penjaringan bakal calon ketua umum, Bapak Tadjoedin Hidayat, beliau mengungkapkan dalam rapat timnya di Palembang, nama Bapak Kuncoro Wibowo terus mengemuka untuk dipilih menjadi ketua umum yang baru, Bapak Wayan Suparmin selaku ketua presidium munas kemudian menanyakan kepada seluruh peserta munas, apakah menyetujui nama Kuncoro Wibowo untuk diusukan menjadi calon ketua umum. Ternyata seluruh peserta munas menerima usulan tersebut dan secara aklamasi memilih Bapak Kuncoro Wibowo sebagai ketua umum Perwaguzsi yang baru. Setelah Bapak Kuncoro Wibowo mengungkapkan kesediaannya, maka Perwaguzsi secara resmi memiliki ketua umum yang baru untuk menggantikan Bapak Yusuf Hamdani.

"Puji Tuhan, akhirnya kita mempunyai ketua baru, selamat kepada Bapak Kuncoro, mari kita dukung beliau dengan sepenuh hati" demikian ungkapan selamat yang dilontarkan oleh Bapak Yusuf Hamdani, Sementara itu dalam sambutannya Bapak Kuncoro Wibowo merasa terharu dan tersentuh karena diberikan sebuah kepercayaan dari seluruh peserta munas, "Saya menerima tugas ini, walaupun saya sadar menjadi ketua umum bukanlah sebuah pekerjaan mudah, karena itu saya meminta kepada seluruh warga Guang Zhao Indonesia untuk berkomitmen memajukan Perwaguzsi yang kita cintai ini, mari kita duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi untuk kepentingan Perwaguzsi". Usai berpidato, Bapak Kuncoro Wibowo mendapat ucapan selamat dari seluruh peserta munas dan acara ditutup oleh presedium munas untuk kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama. (www.theInigo.com)





No comments