Indonesia sukses menjadi tuan rumah 5th Jiangmen World Youth Congress 2016



5th Jiangmen World Youth Congress 2016 atau yang biasa disebut juga dengan Kongres Pemuda Guangzhao (Konghu) sedunia ke-5 berakhir dengan sukses, acara yang berlangsung di Jakarta, Indonesia pada tanggal 22 & 23 September 2016 sudah ditutup dengan Farewell Party yang dilaksanakan pada hari Jumat, 23 September 2016 di Restaurant Sun City Jakarta.

Acara yang diikuti oleh 33 negara dari 5 benua dengan total peserta mencapai 900 orang ini memiliki jadwal yang cukup padat, selain Gala Dinner dan Farewell Party, para peserta juga diajak untuk mengikuti Business Tour dengan mengunjungi kantor Kawan Lama Group dan Food Ingredients Expo di PRJ Kemayoran Jakarta, kemudian para peserta juga diajak untuk mengikuti World Youth Leaders Meeting, Business Gathering dan Seminar of Opportunity Sharing yang bertajuk "The Belt and Road Initiative" selain dihadiri oleh Ibu Pufana selaku Wakil Ketua BKPM, seminar tersebut juga menghadirkan pembicara Walikota Jiangmen Mr. Deng Weigen, Duta Pariwisata Indonesia untuk Tiongkok Bapak Ted Sioeng dan juga Professor Cao Yunhua, PHD dari Prodi Hubungan International Jinan University.

Dalam seminar tersebut ketiga tokoh yang diminta untuk menjadi pembicara tersebut menyampaikan pandangan dan pendapat yang berbeda namun saling melengkapi, benang merah dari topik pembicaraan mereka adalah peluang berkembang dalam kondisi ekonomi saat ini, juga tanggung jawab dan misi sebagai pengusaha sukses. Ibu Pufana selaku Wakil Ketua BKPM dalam kata sambutannya memberikan gambaran mengenai iklim investasi di Indonesia dan menyambut hangat para pengusaha untuk membuka peluang kerjasama di Indonesia, sedangkan Mr. Deng Weigen selaku Walikota Jiangmen memberikan penjelasan mengenai pemuda, kota dan inovasi huaiqiao generasi baru, selain itu Ia juga memberikan motivasi kepada para pengusaha muda untuk menciptakan blue print perkembangan inovasi dalam menciptakan masa depan. Sedangkan Bapak Ted Sioeng selaku Duta Pariwisata Indonesia untuk Tiongkok lebih kepada berbagi pengalaman hidupnya bagaimana seseorang baru bisa disebut sukses, tak lupa juga beliau mengingatkan kepada para pengusaha muda agar kelak jangan lupa untuk membalas budi kepada masyarakat.

Rangkaian acara yang cukup panjang dan padat ini akhirnya ditutup dengan Farewell Party, di dalam acara tersebut Ketua Umum Perwaguzsi Bapak Yusuf Hamdani mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Pemkot Jiangmen dan Kongres Pemuda Guangzhao sehingga acara bisa berlangsung dengan lancar dan sukses, beliau juga menambahkan kalau berakhirnya kongres ini bukan berarti sebuah akhir, melainkan sebuah awal yang baru, "Marilah kita menjadikan Jakarta sebagai awal baru untuk memimpin pemuda Jiangmen menuju masa depan yang lebih indah" ujarnya.

Walikota Jiangmen, Dang Weigen mengungkapkan dengan menghadirkan sekelompok pemuda-pemudi, perusahaan serta tokoh pemuda tionghoa dari 30 negara lebih dari 5 benua, membuktikan kalau Jiangmen World Youth Congress ini telah menarik perhatian, memperoleh sambutan hangat dan menjadi platform penting bagi tokoh pemuda tionghoa dunia untuk berkomunikasi, menjalin kerjasama dengan saling menguntungkan serta merealisasikan sebuah koalisi, pembangunan dan komunikasi besar, tak lupa beliau juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh dan kontribusi luar biasa dari PERWAGUZSI selaku panitia dan penyelenggara dalam event kali ini. Berkat perencanaan yang detail, teratur serta pelayanan sepenuh hati maka kongres ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses.

Sementara itu Bapak Tjipto Thamsir selaku Ketua Pemuda PERWAGUZSI menyatakan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Kongres Pemuda Guangzhao Sedunia dan Warga Jiangmen sehingga event bisa berlangsung dengan sukses.

Dalam acara Farewell Party tersebut juga diberikan penghargaan yang diagikan kepada tiga puluh anak muda, penghargaan yang diberikan dibagi menjadi 3 kategori dengan masing-masing diberikan kepada sepuluh anak muda, penghargaan tersebut antara lain "Ten Outstanding Young Persons", "Ten Best Young Persons" dan Ten Outstanding Entrepreneurship Ambassador". Acara ditutup dengan pengumuman penyelenggaraan 6th Jiangmen World Youth Congress yang akan berlangsung pada tahun 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat dengan Jiangmen Wuyi Youth Association of Eastern USA sebagai pihak penyelenggaranya. (www.theInigo.com)



No comments