Storks, legenda burung bangau pengantar bayi

STORKS
- Jumat, 23 September 2016 -

"Wolf pack, form a wolf bridge!" Alpha Wolf

Directed by : Nicholas Stoller & Doug Sweetland

Junior - Adam Samberg, Tulip - Katie Crown, Hunter - Kelsey Grammer, Sarah Gardner - Jennifer Aniston, Henry Gardner - Ty Burell, Nate Gardner - Anton Starkman, Alpha Wolf - Keegan Michael Key, Beta Wolf - Jordan Peele, Jasper - Danny Trejo


Setelah sukses dengan The Lego Movie, Warner Bros. Animation Group (WAG) kembali hadir dengan film animasi terbarunya yang diberi judul STORKS, berkisah tentang legenda burung bangau pengantar bayi ke rumah-rumah, sebelumnya Warner Bros. pernah beberapa kali memproduksi film yang menggabungkan live action dengan animasi seperti Space Jam, Osmosis Jones dan terakhir Looney Tunes : Back in Action, selain itu juga mereka pernah memproduksi dua film full animasi yaitu Quest for Camelot dan The Iron Giant, tetapi pada waktu itu mereka masih menggunakan nama Warner Bros. Feature Animation dan bukan tidak jarang pihak studio mengalami kerugian, sampai akhirnya mereka berhenti memproduksi.

Warner Bros. kembali mencoba peruntungannya dengan film animasi dengan membawa nama Warner Bros. Animation Group, dengan film pertamanya adalah The Lego Movie yang meledak di pasaran, dengan hanya berbudget $60 million, mereka bisa meraup hasil box office hingga $469 million, hasil ini membuat WAG semakin percaya diri dan sudah menjadwalkan untuk memproduksi beberapa film lain ke depannya seperti The Lego Batman Movie, The Lego Ninjago Movie, Smallfoot, S.C.O.O.B hingga The Lego Movie Sequel, sebelum film-film tersebut rilis, Storks sebagai film keduanya sudah rilis di tahun 2016 ini.

Salah satu kunci sukses dari film animasi adalah harus memiliki karakter-karakter yang lovable, semakin banyak semakin baik, seperti halnya yang belum lama ini dilakukan oleh Illumination Pictures melalui The Secret Life of Pets dan sang pioneer Disney's Pixar dengan Finding Dory , mengapa hal ini menjadi begitu penting di dalam film animasi, karena sekarang ini sumber pemasukan dari studio penghasil film animasi tidak melulu hanya dari hasil penjualan filmnya saja, tetapi juga dari dunia merchandise, bahkan bisa dikatakan pendapatan dari merchandise sekarang ini jauh lebih tinggi dibandingkan pendapatan dari penjualan tiket filmnya itu sendiri.

Lantas apa jadinya dengan film Storks yang notabene tidak atau kurang memiliki karakter-karakter yang lovable? Penampilan Junior dan Tulip tidak terlalu berkesan, sedangkan penampilan para pasukan penguin sepertinya masih sulit untuk menggeser nama besar dari Penguins of Madagascar, satu-satunya karakter yang sangat lovable dan membuat kita betah duduk di kursi bioskop adalah sang bayi itu sendiri, Setiap pergerakan dari sang bayi yang sangat cute dan adorable membuat kita rindu akan kehadiran bayi.

Tetapi langkah ini bisa menjadi nilai positif, bisa juga menjadi negatif, sepertinya sedikit sulit untuk menjual merchandise dengan karakter baby ke anak-anak berusia 0-10 tahun yang notabene adalah market utama dari film ini, sedangkan untuk para remaja, walaupun mereka menikmati film ini, tetapi sepertinya mereka juga sudah keberatan untuk menenteng merchandise bergambar karakter baby di Storks.

Secara film sendiri pihak WAG sepertinya masih setia menggunakan pakem penggunaan warna yang sangat colorful dan membawa kesan ceria, tidak terlalu banyak fun moment yang ditawarkan, tetapi begitu muncul tidak main-main, kita akan dibawa tertawa sampai terbahak-bahak, terutama dari scene wolf pack yang berhasil menjadi scene stealer di setiap kemunculannya, scene silent fight juga bisa dibilang cukup jenius dan berhasil menggelitik, tetapi secara overall sepertinya WAG masih harus mengakui kedigdayaan The Secret Life of Pets dan Finding Dory untuk tahun ini.

Oh ya, jangan sampai terlambat untuk masuk studio karena WAG masih tetap setia mengikuti pakem film-film animasi saat ini yang selalu memberikan short movie di awal filmnya, apabila Illumination Pictures memberikan jagoan utamanya yaitu Minions, maka WAG akan menampilkan jagoannya juga yaitu The Lego Movie dan kali ini tidak main-main mereka menggandeng Jacky Chan dan Justin Theroux yang mungkin dikontrak secara sepaket dengan sang istri Jennifer Aniston untuk mengisi suara di short movienya ini. (www.theInigo.com)

The Storks Official Trailer

No comments