Get Out SPOILER FREE Movie Review

Get Out
Midnight show : Sabtu, 01 April 2017
Reguler : Jumat, 07 April 2017


Directed by : Jordan Peele

Chris Washington - Daniel Kaluuya, Rose Armitage - Allison Williams, Missy Armitage - Catherine Keener, Dean Armitage - Bradley Whitford, Jeremy Armitage - Caleb Landry Jones, Walter - Marcus Henderson, Georgina - Betty Gabriel


Walaupun banyak kecaman yang menyatakan kalau Hollywood sudah kehabisan ide dan mulai menggunakan sistem daur ulang dengan maraknya istilah reboot dan remake, atau mengambil adaptasi film maupun animasi dari negara lain khususnya Asia, dalam beberapa tahun terakhir kita bisa lihat sudah jarang sekali Hollywood menghasilkan sebuah karya original, jadwal rilis film lebih diramaikan dengan sekuel, reboot, remake dan adaptasi. seperti Ben Hur, Magnificent Seven dan yang baru tayang Power Rangers serta Ghost in the Shell yang merupakan adaptasi dari anime dan manga dengan judul yang sama. Maka dari itu Get Out adalah layaknya sebuah oase yang menyegarkan.

"Sleeper hit is a term used in the entertainment industry for a film that plays successfully for a long period and become a big success, despite having relatively little promotion or lacking successful opening"

Tetapi sekali dalam beberapa tahun Hollywood tetap berhasil mencetak film sleeper hit seperti A Nightmare on Elm Street (1984), Scream (1996), The Blair Witch Project (1999), Saw (2004) dan Paranormal Activity pada tahun 2007 dan jangan lupakan juga Don't Breathe yang rilis tahun lalu, untuk tahun 2017 ini sepertinya gelar tersebut layak disematkan kepada Get Out. Bagaimana tidak, film yang bisa dibilang tidak memiliki promosi secara berlebihan, menggunakan aktor yang bisa dibilang adalah para pendatang baru di dunia layar lebar, bahkan ini adalah film debut dari sang sutradara, Jordan Peele. Tapi hasil pencapaian di Box Office tidak bisa dianggap sebelah mata, dengan hanya menghabiskan sekitar $5.000.000 tetapi berhasil meraup hampir 30x lipatnya, yaitu sekitar $150.000.000 hanya dalam periode satu bulan penayangannya.

Salah satu kunci kesuksesan dari film ini adalah berhasilnya promosi dari mulut ke mulut yang luar biasa, walau begitu ada baiknya kita berhati-hati di dalam mencari informasi mengenai film ini, dengan begitu terbukanya era informasi di masa sekarang, sulit untuk tidak terkena spoiler sebelum kita menyaksikan filmnya, padahal salah satu kunci kenikmatan untuk menyaksikan film ini adalah sebisa mungkin menghindari hal-hal yang berbau spoiler, maka dari itu khusus untuk review dari Get Out, theInigo.com tidak akan menampilkan official trailernya, karena apabila kita melihat trailernya, cenderung mengurangi kenikmatan menyaksikan film ini. Selain itu sebaiknya hindari mencari informasi mengenai film ini baik melalui social media, youtube, hingga wikipedia.

Poin lebih harus diberikan kepada Allison Williams yang berperan sebagai Rose Armitage yang tampil luar biasa, tidak terlihat kalau ini adalah film layar lebar pertamanya, selain itu pujian tertinggi tentu saja harus diberikan kepada sang sutradara yang merangkap juga sebagai penulis naskah, Jordan Peele yang berhasil mencetak rekor sebagai sutradara-penulis naskah orang Afrika-Amerika pertama yang berhasil mencetak hasil Box Office lebih dari $100.000.000 dalam karya debutnya.

Singkat kata, segeralah berangkat ke bioskop untuk menyaksikan film ini yang rencananya akan tayang midnight show pada hari Sabtu, 01 April 2017 dan akan tayang reguler pada hari Jumat, 07 April 2017, sebaiknya apabila memungkinkan saksikan pada midnight show agar terhindar dari spoiler yang mungkin akan jauh lebih banyak dan tidak terkontrol setelah midnight show tersebut. (www.theInigo.com)

No comments