Don't Breathe, Superb Roller Coaster ride from start to finish!!!

Don't Breathe
- Rabu, 31 Agustus 2016 -


Directed by : Fede Alvarez

The Blind Man - Stephen Lang, Rocky - Jane Levy, Alex - Dylan Minnette, Money - Daniel Zovatto, Diddy - Emma Bercovici


Setelah kesuksesan remake horror classic Evil Dead, Fede Alvarez mendapat pujian setinggi langit dan masuk ke dalam salah satu sutradara yang paling ditunggu-tunggu hasil karyanya, dengan mengajak sang artis yang juga meraih kesuksesan lewat Evil Dead, Jane Lynch, sang sutradara melalui Don't Breathe seakan-akan ingin membuktikan bahwa kesuksesannya tersebut bukanlah sebuah kebetulan belaka.

Dengan premis home invasion yang bisa dibilang sangat sederhana dan klasik, sekelompok perampok rumah amatir mengincar rumah seorang pria buta yang mendapat uang kompensasi jutaan dollar, sepertinya pekerjaan itu akan menjadi pekerjaan yang easy money, tapi masalahnya pria buta itu adalah mantan anggota militer. Hanya dengan menggunakan cast efektif kurang dari 5 orang dan lokasi hanya kisaran rumah tersebut, Alvarez sukses menjaga tempo film dari awal hingga akhir, membuat beberapa jump scare scene yang lebih efektif dan efisien dibanding film horor. Penonton dibuat serasa sedang menaiki wahana roller coaster di sebuah taman bermain.

Untuk membuat sebuah film yang sangat menegangkan, dibutuhkan sosok karakter yang menakutkan, biasanya sosok karakter ini akan menjadi icon yang memorable dari film yang bersangkutan, katakanlah Valak dari conjuring 2 dan yang paling dekat adalah sosok Diana dari film Light's Out sukses menjadi icon yang memorable. Untuk Don't Breathe, Alvarez memilih aktor yang sangat tepat, dengan memilih Stephen Lang sebagai The Blind Man, seorang ex-militer yang terluka dan nothing to lose sungguh sangat menakutkan, sepertinya tinggal menunggu waktu saja kalau karakter ini nantinya akan menjadi sebuah icon.

Fede Alvarez sukses membuat beberapa penonton yang hadir pada saat screening semalam sakit angle-angle baru membuat kita seakan-akan berada di dalam rumah tersebut dan ikut merasakan kengerian yang dirasakan oleh trio perampok tersebut.
kepala setelah film usai, dari beberapa orang yang ditemui oleh theinigo.com, mereka mengaku sakit kepala karena merasa sangat tegang dari awal hingga akhir, seakan-akan kita tidak diberikan waktu untuk sekedar bernafas. pergerakan kamera yang sangat mobile dan penggunaan

Don't Breathe akan ditayangkan pada Midnight show hari sabtu. 27 Agustus 2016 dan akan tayang reguler mulai hari Rabu, 31 Agustus 2016 nanti. (www.theInigo.com)


No comments