Terima kasih Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir untuk medali emas Olimpiade Rio 2016



TERIMA KASIH OWI & BUTET

Terima kasih Owi dan Butet yang telah mempertahankan tradisi emas Indonesia di cabang Bulu Tangkis. Performa yang luar biasa konsisten dari Liliyana Natsir / Tontowi Ahmad atau yang lebih dikenal dengan sebutan pasangan Owi / Butet sepanjang Olimpiade Rio 2016 ini akhirnya berhasil mempersembahkan satu-satunya medali emas bagi Indonesia.

Perjalanan panjang menuju emas dimulai dengan 3 partai penyisihan, dimana Owi / Butet sapu bersih memenangkan 3 partai tersebut dengan straight set, di partai pertama Owi / Butet mengalahkan pasangan Australia, Robin Middleton / Leanne Choo dengan skor telak 21-7, 21-8, kemudian di partai kedua mereka kembali menang dari pasangan Thailand Bodin Issara / Savitree Amitrapai dengan skor 21-11, 21-13, babak penyisihan ditutup dengan mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon / Goh Liu Ying yang nantinya juga akan menjadi lawan di babak final dengan skor cukup telak 21-15, 21-11.

Di babak knock out, undian dianggap kurang berpihak kepada kontingen Indonesia, dimana dua pasangan ganda campuran kita sudah harus saling "bunuh", Owi / Butet harus mengalahkan pasangan dari Indonesia Praveen Jordan / Debby Santoso 21-16, 21-11, setelah itu di babak semifinal lawan terberat dari Owi / Butet sudah menunggu, partai yang banyak dianggap sebagai partai final sesungguhnya, pasangan nomor 3 dunia asal Indonesia harus menghadapi pasangan nomor 1 dunia asal Tiongkok, Zhang Nan / Zhao Yunlei, yang tanpa disangka-sangka ternyata Owi / Butet malah berhasil menang 2 set langsung 21-16, 21-15.

Di partai final yang dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Agustus 2016 yang kebetulan bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71 kembali Owi / Butet harus menghadapi pasangan Malaysia Chan Peng Soon / Goh Liu Ying, mengingat di partai penyisihan sebelumnya Owi / Butet mampu menang dengan angka yang cukup telak, banyak yang beranggapan medali emas sudah di tangan, tinggal bagaimana Owi / Butet menjaga ketenangan dan bermain seperti biasa, seharusnya bukanlah sebuah impian kalau Indonesia bisa meraih medali emas.

Dan performa Owi / Butet di partai final sungguh-sungguh menggambarkan kalau merekalah pasangan ganda campuran terbaik di Olimpiade Rio ini, kembali mereka memenangkan pertandingan dengan straight set dan nilai yang cukup telak 21-14, 21-12. Akhirnya Owi / Butet menjadi peraih medali emas tanpa pernah kehilangan satu set pun, semua partai yang mereka mainkan, mereka menangkan dengan straight set 2-0. Akhirnya Bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya diputar di Rio, Brasil. TERIMA KASIH OWI / BUTET sudah memberikan hadiah yang luar biasa di hari ulang tahun Indonesia yang ke-71.







No comments