13th Huang Fei Hung Cup 2017 menjadi penutup Kong Ha Hong China Tour


Dibuka dengan 6th World Dragon and Lion Dance Championship 2017 di Shanghai pada tanggal 23-24 September dan dilanjutkan dengan Jiangdu "Jiangsu Huahun Cup" International Dragon and Lion Invitational Competition di Yangzhou tanggal 26-28 September, Kong Ha Hong Lion Dance Troupe China Tour akhirnya ditutup dengan 13th Huang Fei Hung Cup yang diadakan di Foshan.


Baca Juga --> Kong Ha Hong kembali mengibarkan bendera merah putih di Tiongkok

Baca Juga --> Tim Muda Kong Ha Hong Lion Dance Troupe kembali mencatatkan hasil positif


Konsistensi adalah kunci terpenting dalam dunia kompetisi Barongsai saat ini, dengan tingkat skill dan level kesulitan yang sudah hampir merata, tim yang paling konsisten dan paling sedikit membuat kesalahan adalah yang akan menjadi juara.

Walaupundalam tour ini Kong Ha Hong belum bisa meraih gelar juara dunia kelimanya, tetapi secara garis besar tour ini mencatatkan hasil yang cukup memuaskan, dengan mempercayakan tim muda nya untuk menghadapi atlet-atlet tuan rumah maupun Malaysia yang sudah sangat dominan di dalam dunia Barongsai, tim muda yang dimotori oleh Anton Darmawan dan Oktavianus tidak tampil canggung dan mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Apabila kita melihat hasil kompetisi selama tour ini berlangsung, kita bisa melihat konsistensi nilai yang cukup stabil, kestabilan itulah yang cenderung bisa dibilang langka pada saat ini, sebab tidak bisa dipungkiri cukup banyak atlet muda yang terlalu cepat berpuas diri dan gagal mempertahankan konsistensi penampilannya.

Apabila dalam dua kejuaraan sebelumnya para peserta mewakili negara masing-masing, maka dalam 13th Huang Fei Hung Cup 2017 ini setiap tim bertanding mewakili nama tim atau klub nya masing-masing, selain itu sistem pertandingan yang dipergunakan juga menggunakan kompetisi 2 hari, dimana nilai dari hari pertama digabungkan dengan nilai penampilan di hari kedua untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara.


Berikut adalah nilai dari setiap tim peserta dari hari pertama, hari kedua dan total nilai keduanya.
Day 1 Day 2 Overall
1st Huang Fei Hung, China 9.22 9.27 18.49
2nd Kong Ha Hong, Indonesia 9.09 9.20 18.29
3rd Pahang, Malaysia 8.92 9.00 17.92
4th Peide, Taiwan 8.65 8.91 17.56
5th Bi Lin Tang, China 8.11 9.00 17.11
6th China 8.93 7.81 16.74
7th Kun Seng Keng, Malaysia 7.80 8.78 16.58
8th Hong De, Hongkong 7.30 7.40 14.70


Sedangkan rekap pencapaian selama China Tour 2017 ini adalah sebagai berikut :
6th World Dragon and Lion Dance Championship 2017
KATEGORI HALANG RINTANG 1st Runner Up
KATEGORI TONGGAK 2nd Runner Up

Jiangdu "Jiangsu Huahun Cup" International Dragon and Lion Invitational Competition
KATEGORI TRADITIONAL 1st Runner Up
KATEGORI TONGGAK 1st Runner Up

13th Huang Fei Hung Cup
KATEGORI TONGGAK 1st Runner Up

Sebuah hasil yang cukup menggembirakan, karena Kong Ha Hong tidak pernah terlempar dari 3 besar dan selalu berhasil mengibarkan bendera merah putih di atas podium. Sangat menarik untuk terus menyimak kiprah tim muda dari Kong Ha Hong selanjutnya, semoga Kong Ha Hong Lion Dance Troupe bisa segera meraih gelar juara nya yang kelima dan kembali mengibarkan bendera merah putih di tingkat tertinggi. Mari kita support terus Barongsai Indonesia!!!

Tim Kong Ha Hong yang diturunkan dalam kejuaraan ini antara lain :
Kepala : Anton Darmawan
Ekor : Oktavianus
Tambur : Rio Kusuma
Gembreng 1 : Andri Wijaya
Gembreng 2 : Stella Luxsiana
Gembreng 3 : Angga Deposia
Gembreng 4 : Roni Yuono
Kemong : Melly Ardiana

Baca Juga --> Berita-berita Kong Ha Hong Lion Dance Troupe yang lainnya

No comments