The Hitman's Bodyguard Movie Review

Hitman's Bodyguard
Rabu, 16 Agustus 2017

Directed by: Patrick Hughes






Michael Bryce - Ryan Reynolds











Darius Kincaid - Samuel L. Jackson






Vladislav Duhkovich - Gary Oldman
Amelia Roussel - Elodie Yung
Sonia Kincaid - Salma Hayek
Jean Foucher - Joachim de Almeida
Renata Casoria - Tine Joustra


Melihat trailer dan premisnya, siapa yang tidak penasaran melihat aksi dari Deadpool yang harus melindungi Nick Fury, Ryan Reynolds kembali membuktikan dirinya sebagai aktor action komedi nomor satu di Hollywood pada saat ini, sebuah kombinasi yang cukup jarang, namun biasanya memiliki nilai jual yang sangat tinggi, lantas apa jadinya apabila dirinya dikolaborasikan dengan Samuel L. Jackson sang aktor multitalenta yang sudah mondar mandir dalam franchise-franchise besar Hollywood seperti Die Hard, Star Wars hingga Marvel Cinematic Universe.

Ide yang ditawarkan juga sebenarnya cukup unik dan fresh, karena apabila biasanya tugas seorang bodyguard adalah untuk melindungi mereka yang lemah dan tidak bisa membela dirinya sendiri, seperti yang ditampilkan oleh Kevin Costner ketika harus melindungi Whitney Houston dalam film The Bodyguard (1992), namun kali ini sang bodyguard ditugaskan untuk melindungi seorang pembunuh bayaran yang sudah membunuh ratusan orang.

Kembali sedikit membahas mengenai The Bodyguard, seperti yang sudah seringkali dipergunakan oleh Ryan Reynolds ketika mempromosikan Deadpool, untuk film The Hitman's Bodyguard kali ini dirinya juga memparodikan poster The Bodyguard.
The Bodyguard (1992)
The Hitman's Bodyguard (2017)



















Adalah Patrick Hughes yang cukup beruntung dan dipercaya duduk di kursi sutradara, dengan pengalaman menukangi Expendables 3 di tahun 2014 yang lalu, dirinya tentu sudah tidak kagok lagi untuk mengarahkan bintang-bintang besar. Kali ini sutradara yang mengawali karirnya melalui film pendek The Director, mampu menciptakan dan mengeluarkan chemistry dari Ryan Reynolds dengan Samuel L. Jackson dengan sangat baik.

Kekuatan dari film ini benar-benar bertumpu kepada dialog dan aksi keduanya, kedua bintang utama tersebut kali ini mampu tampil apa adanya dan tampak natural seperti tidak berakting sama sekali, karena karakter Michael Bryce yang diperankan oleh Ryan Reynolds adalah sosok seseorang yang sangat terlatih namun terus menerus berceloteh, sedangkan tokoh Darius Kincaid yang diperankan oleh Samuel L. Jackson adalah sosok yang lebih go with the flow namun tidak pernah berhenti berbicara kotor.

Baca juga beberapa istilah dalam perfilman Hollywood yang wajib diketahui

Jangan lupakan juga kekuatan akting dari sang aktor watak yang under rated, Gary Oldman, walaupun screen time yang diberikan tidak banyak, namun penampilannya bisa menciptakan sebuah teror dan rasa ngeri, sudah saatnya aktor berusia 59 tahun ini memenangkan Oscar, yang semoga nanti bisa diraih melalui perannya sebagai Winston Churchill dalam The Darkest Hour.

Namun sayangnya di balik semuanya itu, aksi maupun cerita yang ditampilkan sangat ringan, bahkan terkesan generik, hingga sulit untuk membuat film ini untuk terus diingat, tetapi apabila kita mencari sebuah film ringan untuk sekedar refreshing, The Hitman's Bodyguard sangatlah layak untuk disaksikan di bioskop. (www.theInigo.com)



No comments