Dark Universe


DARK UNIVERSE


Kesuksesan dari Marvel Studio dalam menciptakan sebuah dunia untuk para superheronya yang lebih dikenal dengan Marvel Cinematic Universe atau yang lebih akrab dengan sebutan MCU sungguh-sungguh menggiurkan, beberapa studio langsung berusaha untuk menciptakan dunianya sendiri seperti DC dengan DC Extended Universe (DCEU), kemudian ada juga Universe yang menggabungkan Godzilla dengan King Kong yang lebih dikenal dengan sebutan MonsterVerse dan yang paling terbaru adalah usaha dari Universal Studios dengan dunia Gods & Monsters yang akan diberi sebutan Dark Universe.

Dark Universe sendiri sebenarnya sudah direncakan dari tahun 2010 yang lalu ketika mereka mempersiapkan film Dracula Untold yang rilis di tahun 2014, tetapi karena satu dan lain hal, akhirnya rencana tersebut gagal dan Universal Studios masih berusaha dan akhirnya memutuskan untuk mencoba kembali melalui The Mummy dengan bintang Tom Cruise, Russell Crowe dan Sofia Boutella yang rencananya akan rilis di Indonesia pada hari Rabu, 07 Juni 2017.


Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai film apa saja yang akan ada di dalam Dark Universe, ada baiknya kita melihat sejarah dan apa itu Dark Universe, pada tahun 1920-1950an, Universal Studios merilis rangkaian film-film bertema monster, seperti Hunchback of Notre Dame, Phantom of the Opera, Dracula, Frankenstein, The Mummy, The Invisible Man, Bride of Frankenstein, The Wolfman, Creature from the Black Lagoon hingga yang kurang terkenal seperti Weird Woman, The Frozen Ghost, Pillow of Death dan The Mole People, film-film tersebut sangat sukses hingga menciptakan sebuah sebutan Universal Monsters, kesuksesan dari film-film tersebut melahirkan berbagai film sekuel, reboot, hingga remake.

Melalui beberapa trailer The Mummy yang sudah dirilis, kemungkinan besar benang merah dari Dark Universe ini nantinya akan berada pada sosok Dr. Henry Jekyll yang diperankan oleh Russell Crowe, Dr. Henry Jekyll sendiri adalah salah satu karakter monster yaitu Jekyll & Hyde yang memimpin sebuah organisasi rahasia bernama Prodigium.

Prodigium sendiri adalah sebuah laboratorium rahasia di Natural History Museum, yang fungsinya adalah mengidentifikasi dan menghancurkan kekuatan jahat yang tidak bisa dijelaskan secara logis.

Ketika Dark Universe diumumkan, pertanyaan terbesar adalah film apa lagi yang akan dirilis setelah The Mummy, dengan begitu banyaknya pilihan monster, pihak Universal Studios memilih untuk merilis Bride of Frankenstein terlebih dahulu yang sudah memiliki jadwal rilis pada hari Valentine's Day 2019, dengan pilihan sutradara jatuh ke tangan Bill Condon yang baru saja merilis Beauty and the Beast dan Javier Bardem sebagai sang Frankenstein.

Setelah Bride of Frankenstein, pihak Universal Studio sudah merencanakan empat film lagi, The Creature from the Black Lagoon, The Invisible Man, Van Helsing dan The Wolfman. Dari empat film tersebut baru The Invisible Man yang sudah menemukan aktornya, Johnny Depp akan berperan sebagai Doctor Griffin yang psychopath yang menciptakan sebuah formula untuk membuat dirinya tidak terlihat.

Melihat nama-nama besar yang terlibat dan monster-monster yang akan ditampilkan, sepertinya ini adalah sebuah Universe baru yang layak kita nantikan. (www.theInigo.com)


No comments