Wonder Woman Trivia

Wonder Woman Trivia
Rabu, 31 Mei 2017


Directed by : Patty Jenkins

Diana Prince / Wonder Woman - Gal Gadot, Steve Trevor - Chris Pine, Sir Patrick - David Thewlis, General Antiope - Robin Wright, Queen Hippolyta - Connie Nielsen, Maru / Doctor Poison - Elena Anaya, General Erich Ludendorff - Danny Huston, Etta Candy - Lucy Davis


Baca juga Wonder Woman Movie Review

Walaupun Hollywood sekarang ini sedang aktif-aktifnya memproduksi film bertema superhero, tetapi belum ada satupun yang menampilkan tokoh utama seorang wanita, kabar akan dibuatnya film solo dari Black Widow juga hingga saat ini masih sekedar gosip yang belum tersampaikan yang kemungkinan besar tidak akan terwujud, persaingan antara Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan DC Extended Universe (DCEU) juga turut memicu percepatan proyek Wonder Woman oleh DC yang langsung ditimpali dengan berita akan dibuatnya Capt. Marvel oleh Marvel yang rencananya akan rilis pada tanggal 8 Maret 2019 dengan pemenang OSCAR 2016, Brie Larson sebagai tokoh utamanya.

Sebelum kita menyaksikan filmnya yang akan rilis di Indonesia pada hari Rabu, 31 Maret 2017 nanti, yuk kita baca-baca dulu beberapa trivianya sebagai berikut :

1. Film keempat dari DC Extended Universe (DCEU) setelah Man of Steel, BvS: Dawn of Justice dan Suicide Squad.

2. Setelah Elektra yang rilis di tahun 2005, Wonder Woman akan menjadi superhero wanita pertama yang dibuatkan film solo layar lebarnya.

3. Dalam mitologi Yunani, Themyscira dan Hercules merupakan musuh besar, Hercules merayu Queen Hippolyta dan mencuri enchanted belt miliknya, hal ini berlanjut ke dalam persaingan dunia komik antara DC dengan Marvel, dalam komik DC, Hercules digambarkan sebagai penjahat dan dalam komik Marvel, Hercules adalah seorang pahlawan, yang juga kawan baik dari Thor dan Queen Hippolyta adalah seorang penjahat.

4. Sebelum Connie Nielsen terpilih untuk berperan sebagai Queen Hippolyta, nama Nicole Kidman sempat mencuat ke permukaan. Sedangkan untuk peran Steve Trevor sendiri sempat menjadi rebutan beberapa aktor ternama seperti Liam Hemsworth, Alexander Skarsgard dan Scott Eastwood sebelum Chris Pine terpilih.

5. Sebelum dipilihnya Gal Gadot sebagai Diana Prince / Wonder Woman, Cobie Smulders sempat masuk nominasi, Cobie Smulders sendiri dipercaya untuk menjadi pengisi suara salah satu pendiri Justice League ini dalam film The Lego Movie (2014), selain itu artis kelahiran Kanada yang angkat nama dari film TV Series How I Met Your Mother ini pada akhirnya terpilih menjadi agent Maria Hill dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

6. Di dalam komiknya Diana Prince / Wonder Woman adalah seorang berkebangsaan Yunani, tetapi Gal Gadot sendiri berasal dari Israel yang memiliki garis keturunan Yahudi Eropa.

7. Gal Gadot akan menjadi artis keempat yang beruntung dapat berperan sebagai Wonder Woman setelah Lynda Carter (TV Series 1975-1979), Adrianne Palicki (TV Series 2011 - cancelled), Rileah Vanderbilt (Short Film 2013).
Gal Gadot
Rileah Vanderbilt

Adrianne Palicki

Lynda Carter

8. Dalam proses re-shoots beberapa adegan, Gal Gadot sedang hamil 5 bulan dengan perut yang sudah terlihat, untuk mengakali hal ini, pihak studio membuat kostum khusus dengan green screen di sekitar perutnya, untuk kemudian dihapus di dalam proses post-production.

9. Film ini akan menjadi film superhero kedua setelah Punisher: War Zone (2008) yang diarahkan oleh seorang sutradara wanita, yang otomatis menjadikan Patty Jenkins sebagai sutradara wanita pertama yang mengarahkan film solo superhero wanita.

10. Proses pemilihan Patty Jenkins sebagai sutradara juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit, beberapa nama sempat dipertimbangkan seperti Kathryn Bigelow, Catherine Hardwicke, Mimi Leder, Karyn Kusama, Julie Taymor dan Tricia Brock, bahkan Michelle MacLaren sempet sudah diputuskan terpilih sebagai sutradara, tetapi kemudian harus meninggalkan proyek ini, hingga akhirnya Patty Jenkins yang beruntung untuk mengarahkan film ini.

Baca juga Wonder Woman Movie Review



No comments