Spider-Man: Homecoming Trivia


Spider-Man: Homecoming
Rabu, 05 Juli 2017

Directed by: Jon Watts

Peter Parker / Spider-Man - Tom Holland, Adrian Toone / Vulture - Michael Keaton, Tony Stark / Iron Man - Robert Downey Jr., May Parker - Marisa Tomei, Happy Hogan - Jon Favreau, Pepper Potts - Gwyneth Paltrow, Michelle - Zendaya, Aaron Davis - Donald Glover, Ned - Jacob Batalon, Liz - Laura Harrier, Flash - Tony Revolori



Spider-Man, salah satu tokoh superhero paling favorit akan kembali hadir di bioskop-bioskop Indonesia pada hari rabu, 05 Juli 2017, kesepakatan yang terjadi antara Sony dengan Marvel membuat para comic fans melonjak kegirangan, akhirnya sang superhero kembali ke tangan yang benar, karena meskipun hanya dalam 15 tahun sudah memiliki 5 buah film dengan 2 universe berbeda, sepertinya para petinggi Sony tidak belajar dari pengalaman, rasa percaya diri yang tinggi berkat kesuksesan Spider-Man dan Spider-Man 2 membuat para petinggi Sony ikut campur tangan dalam Spider-Man 3 yang seperti kita ketahui hasilnya sangat mengecewakan dengan berbagai alasan, mulai dari karakter Venom yang disia-siakan, Peter Parker yang terlalu emo dan lain sebagainya, sungguh sangat disayangkan sebuah franchise yang seharusnya bisa ditutup dengan trilogy pamungkas malah gagal di film terakhirnya.

Tetapi walaupun dikritik habis-habisan, pencapaian di Box Office tetap tidak bisa dipandang sebelah mata, 5 tahun waktu yang dibutuhkan oleh Sony untuk me-Reboot karakter Spider-Man melalui The Amazing Spider-Man dengan menunjuk Andrew Garfield sebagai pengganti dari Tobey Maguire, walau dianggap beberapa pihak belum bisa mengalahkan kualitas Spider-Man versi Sam Raimi, tetapi penampakan dan penampilan Andrew Garfield bisa dibilang melebihi performa sang pendahulunya, dengan postur yang lebih tinggi dan ramping membuat Spider-Man lebih mendekati sosok dalam komik.

Kali ini Sony akan merilis reboot kedua dari sang manusia laba-laba dengan Spider-Man: Homecoming, reboot kali ini terasa jauh lebih istimewa karena untuk pertama kalinya kita akan melihat Spider-Man dalam Marvel Cinematic Universe, kita sudah diberikan sedikit teaser bagaimana penampilan Tom Holland sebagai Spider-Man dalam Civil War yang hasilnya bisa dibilang sangat memuaskan membuat Spider-Man: Homecoming ini adalah salah satu film yang paling dinantikan tahun ini.

Sebelum kita menyaksikan filmnya nanti, yuk kita baca-baca dulu beberapa trivianya sebagai berikut:

1. Sebelum akhirnya peran utama jatuh ke tangan Tom Holland, beberapa nama besar sudah lebih dulu beredar seperti Logan Lerman, Dylan O'Brien, Daniel Radcliffe, Freddie Highmore, Alfred Enoch, Donald Glover, Josh Hutcherson, Asa Butterfield, Nat Wolff, Liam James hingga Grant Gustin.

2. Sedangkan sebelum Jon Watts resmi menduduki kursi sutradara, beberapa nama seperti Jonathan Levine, Theodore Melfi, Jason Moore, Jared Hess dan John Francis Daley & Jonathan Goldstein sudah lebih dulu menjadi pertimbangan.

3. Akan menjadi sosok Peter Parker / Spider-Man yang paling muda dibanding 2 universe sebelumnya, Tom Holland saat ini baru berusia 19 tahun, berbeda 6-7 tahun dengan Tobey Maguire dan Andrew Garfield yang berusia 25 dan 26 tahun ketika pertama kali menjadi Spider-Man.

4. Selasa, 21 April 2016 dalam CinemaCon menjadi hari bersejarah bagi pencinta MCU, karena pada hari tersebut, Kevin Feige secara resmi mengumumkan judul Spider-Man: Homecoming dan Robert Downey Jr. juga menyatakan kalau Tony Stark / Iron Man akan ikut berperan dalam film ini.

5. Akan menjadi film ke-8 dari Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man setelah 3 buah film Iron Man, The Avengers, Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War dan cameo di The Incredible Hulk.

6. Dalam film ini karakter Peter Parker akan berusia sekitar 15 tahun.

7. Lord Kevin Feige dalam salah satu wawancaranya sudah menyatakan kalau dalam film ini tidak akan diceritakan lagi origin dari sang superhero.


Baca Juga beberapa istilah dalam dunia perfilman Hollywood yang wajib kita ketahui




No comments