A Tribute to Mike Mohede


Dunia musik Indonesia malam ini kehilangan salah satu bintangnya, Michael Prabawa Mohede atau yang biasa akrab disebut Mike Mohede (Lahir 7 November 1983) meninggal dunia pada hari Minggu, 31 Juli 2016 karena serangan jantung di usianya yang masih terbilang muda, 32 tahun.

Mike Mohede yang juga adalah sepupu dari penyanyi Frans Mohede merintis kariernya melalui jalur kompetisi Indonesian Idol season 2, Mike menjadi juara dengan mengalahkan Judika di Grand Final, setelah kemenangan tersebut, Indonesia mengadakan kompetisi Choose Your Idol yang diikuti oleh juara-juara Indonesian Idol dari season 1 hingga season 4, pemenang dari kompetisi ini nantinya akan dikirim untuk mewakili Indonesia di ajang Asian Idol, Mike kembali menjadi juara dan mewakili Indonesia setelah mengalahkan Delon (Season 1), Ihsan (Season 3) dan Rini (Season 4). Tetapi sayangnya di ajang Asian Idol, Mike harus mengakui keunggulan Hady Mirza (Singapore Idol) yang akhirnya menjadi juara.

Sepanjang karir musiknya Mike sudah mengeluarkan 3 buah album solo dan 1 album kompilasi
Album solo 
  1. Mike (2005)
  2. Kemenanganku (2010)
  3. Kedua (2015)


Album kompilasi 
  1. Seri Cinta (2005)

Mike Mohede juga pernah tergabung dalam Idol Divo yang beranggotakan Mike Mohede, Delon Thamrin, Judika dan Lucky Octavian, keempat-empatnya adalah jebolan dari Indonesian Idol.


Berikut adalah kumpulan video-video Mike Mohede 
Audisi Mike Mohede Indonesian Idol 2005       <<< Klik untuk melihat video audisi Mike Mohede

Grand Final Indonesian Idol       <<< Klik untuk melihat penampilan Mike Mohede di Grand Final Indonesian Idol

Asian Idol performance        <<< Klik untuk melihat penampilan Mike Mohede di Asian Idol



No comments